bisnis joybiz

Mendapatkan Downline dari Membangun Kepercayaan

Mendapatkan downline, mengejar target,tutup poin adalah bagian dari pekerjaan utama para agen bisnis MLM. Jangan dibayangkan betapa repot nya. Layaknya merintis usaha, bisnis MLM pun dimulai dengan kerja keras. Jika anda ingin sukses, ikuti sistem dan aturan mainnya. Menduplikasi cara upline dalam menjalin kemitraan, adalah salah satu cara yang harus Anda coba.

Ada banyak hal menarik tentang bisnis MLM. Meskipun seringkali bisnis ini dipandang sebelah mata, namun nyatanya ada banyak orang yang sukses menggeluti bidang ini. Nah, inilah yang harus dipelajari. Membangun bisnis MLM sama saja dengan membangun bisnis kemitraan.

Karena dalam MLM tak mengenal istilas bos dan karyawan, tak seperti di perusahaan atau instansi pada umumnya. Namun, disini ada istilah Upline dan downline. Nah, Upline adalah orang yang sudah menjadi member sebelumnya. Kemudian berhasil mebentuk downline-downline baru. selanjutnya downline adalah orang yg direkrut oleh upline.

 

Membangun kepercayaan Calon Mitra

Hal terpenting dalam bermitra adalah kepercayaan. Membangun kepercayaan seperti membangun pondasi bagi sebuah bangunan. Jika pondasi itu lemah, maka bangunan pun akan cepat roboh. Sebaliknya jika pondasi bangunan kuat, sekencang apapun terjangan badai, takkan merusak bangunan tersebut.

Untuk membangun kepercayaan dalam MLM, perlu dilakukan pendekatan personal. Ini dapat diawali dengan membagi pengalaman. Banyak orang tak mudah percaya dengan kata-kata. Apalagi jika dijanjikan dengan hal yang muluk-muluk. Dengan berbagi pengalaman, orang akan lebih merasakan dan melihat hasil yang diperoleh dari bisnis MLM.

Jangan beri janji-janji manis pada calon mitra Anda ya. Sesungguhnya, hal ini hanya akan membuat calon mitra anda merasa ragu. Sebaliknya, berikan keterangan yang sejelas-jelasnya. Tentang apa saja yang harus dilakukan dan apa saja yang akan diperoleh. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan calon mitra. Segala sesuatu yang masuk diakal pasti cepat atau lambat akan masuk ke hati. Percayalah.

Selanjutnya, membangun kepercayaan calon mitra dapat dilakukan dengan mengajaknya mendatangi acara-acara yang diselenggarakan oleh perusahaan MLM Anda. Biasanya, acara tersebut diadakan secara gratis untuk para agen.  Atau, cobalah untuk membagi foto-foto keberhasilan para agen. Hal ini selain dapat memicu semangat, juga dapat meyakinkan calon mitra untuk mau bergabung dengan bisnis MLM yang Anda jalani.

 

Tentang Benefit, Keuntungan Menjadi Agen MLM

Berbicara tentang keuntungan dalam menjalani bisnis Multi level Marketing atau MLM, tentu tak ada batasnya.  Keuntungannya bisa berupa materi dan non materi. Dari segi materi, bisnis jaringan seperti memberikan keuntungan dari segala lini. Bagaimana tidak? Dari hasil penjualan saja, agen sudah pasti mendapat laba sekian persen. Belum lagi dengan komisi, jika dapat melakukan tutup poin alias mencapai target. Lalu, adalagi bonus tambahan jika agen distributor resmi multi level marketing mammu menarik anggota baru untuk menjadi downline. jika dalan satu kelompok saja, upline dalam membina 3 orang downline, bayangkan saja jika ketiganya mampu membentuk jaringan-jaringan baru setiap bulannya. Sudah pasti pundi-pundi rupiah akan semakin berkembang.

Sedangkan dari segi non materi, bisnis dengan sistem jaringan seperti ini akan memberikan lingkungan kerja baru untuk para agen. Selain itu, biasanya para agen distributor resmi ini akan membentuk suatu komunitas atau perkumpulan yang berisi orang-orang dengan visi dan misi yang sama. Jika pada hakekatnya bisnis multi level marketing mengajak seseorang untuk mampu bekerja keras dan bekerja sama dalam tim, maka komunitas tersebut pun akan memberikan asupan nutrisi yang positif bagi jiwa para anggotanya.

Membentuk jaringan bisnis MLM tak bisa lepas dari pergaulan atau sosialisasi. Nah, dari bisnis MLM anda akan mendapatkan banyak teman. Dari yang sama sekali belum pernah Anda kenal sebelumnya, atau teman lama yang bertemu kembali.

Banyak produk Multi level marketing yang ditawarkan ternyata tak diperjual belikan secara bebas di pasaran. Ini untuk menjaga kualitas dan menghindari pemalsuan. Nah, keuntungan Anda sebagai member tentu dapat dengan leluasa menikmati produknya dengan harga khusus.

Ada lagi benefit  dari Multi level Marketing secara non materi,yaitu Anda akan tertular virus optimis. Ya, para agen bisnis jaringan dikenal memiliki semangat yang tinggi dan pekerja keras. Sebagai member, anda akan terus di masuki motivasi-motivasi positif untuk terus berjuang mencapai cita-cita dan mimpi anda.

Ada keuntungan, tentu juga pasti ada kendala atau kekurangannya ya. Yang paling umumterjadi adalah sulitnya meyakinkan para calon mitra. Ada banyak alasan untuk itu. Biasanya susahnya seseorang bergabung menjadi mitra adalah karena harga produk yang mahal. Kemudian kurangnya informasi tentang produk MLM itu sendiri. Dan yang terakhir karena mindset yang terbentuk adalah bisnis MLM itu tak lebih dari tipu-tipu.

 

Merekrut Downline dengan Mudah

Mendapatkan downline dengan mudah itu dengan memasuki jiwa dan pikirannya. Awalnya Anda cukup mencari tahu tentang tujuan hidup, cita-cita dan impian terbesarnya dalam hidup. Lalu, mulailah untuk sedikit berbagi cerita. Pengalaman hidup anda dalam membina bisnis jaringan. Yanglambat laun mulai menampakkan hasil. Hingga satu demi satu mimpi dan cita-cita anda yang selama ini hanya ada dalam angan-angan mulai menjadi nyata. Foto-foto sebelum dan sesudah anda berbisnis MLM pun dapat anda sertakan.

 

 

 

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mendapatkan Downline dari Membangun Kepercayaan"