bisnis joybiz

Ketahui Bagaimana Merekrut Downline Secara Otomatis

Anda yang menjadi pemasar produk MLM wajib hukumnya merekrut downline. Walaupun sistem bisnis dengan sistem jaringan menjadi semacam nilai lebih dalam bisnis MLM. Namun jika berhasil, maka siap-siap anda mendapatkan jutaan rupiah dari jaringan anda.

 

Dalam prakteknya, menjalani profesi sebagai pemasar produk MLM bisa saja dilakukan secara mandiri. Tidak perlu merekrut downline atau anggota baru. Tapi ya anda akan menjadi pekerja mandiri saja atau pengusaha saja dan tidak akan mencapai posisi sebagai busines owner apalagi investor, yang hanya dengan duduk diam dirumah duit datang!

 

Memang pada realitanya tidak mudah merekrut downline, apalagi setelah beberapa tahun terakhir masyarakat tidak banyak yang teredukasi dengan baik apa dan bagaimana sebenarnya bisnis MLM itu. Lebih-lebih, banyak kasus penipuan money game atau skema ponzi yang menyaru sebagai bisnis MLM. sehingga mau tidak mau, kerja sebagai pemasar produk MLM menjadi lebih berat lagi.

 

Nah, jika anda masih pemula dalam bisnis MLM, pengalaman berjualan juga masih sedikit, anda harus pastikan sudah membaca tulisan ini sampai selesai. Karena dalam tulisan ini anda akan menemukan cara mudah menjalani bisnis MLM, utamanya dalam mendapatkan downline, tanpa dihantui rasa takut penolakan secara langsung dari orang-orang yang anda prospek. Karena semua dilakukan secara online.

Cara Otomatis Merekrut Downline Secara Online

Agar usaha anda dalam mendapatkan downline secara online ini berhasil, maka anda harus mau menginvestasikan sedikit dana anda untuk membuat sebuah website. Dengan website, anda bisa menambahkan nilai lebih atas bisnis MLM yang anda geluti.

Fungsi dari website ini cukup banyak, dan bisa membantu anda meningkatkan brand image anda dalam berbisnis MLM. Istilah lainnya adalah pencitraan diri, seperti yang dilakukan oleh public figur.

Diantara fungsi dari website dalam usaha merekrut downline antara lain :

  1. Menciptakan image profesional dalam bisnis anda. Dengan adanya website yang berisi informasi dan promosi bisnis anda, maka calon prospek atau calon downline menjadi lebih yakin bahwa bisnis anda bukan bisnis abal-abal.
  2. Mengotomatisasi kerja perekrutan calon downline. ketika seseorang melihat informasi dan promosi bisnis anda di dalam website bisnis anda, anda bisa membuat settingan supaya website anda dapat menjaring secara otomatis data-data calon prospek anda. Kemudian, anda pun dapat mengotomatisasi follow up calon downline anda dengan gadget anda.
  3. Promosi dan informasi dapat terus dilakukan 24 jam tanpa henti. Berbeda dengan promosi menggunakan media offline, yang aksesnya dibatasi ruang dan waktu. Hampir seluruh informasi yang ada dalam website anda semuanya akan tersedia secara kontinyu dan terus menerus selama 24 jam selama website anda masih aktif.

 

Mungkin ada yang bertanya-tanya, pasti butuh dana besar untuk membuat sebuah website. jawabannya relatif. Saat ini biaya pembuatan website cukup terjangkau, tidak seperti dulu yang terkesan shopisticated. Kini anda cukup merogoh ratusan ribu saja untuk memiliki sebuah website selama satu tahun operasional. Bahkan jika anda belum punya dana, anda bisa menggunakan blog gratisan seperti blogger atau wordpress. Walaupun kesan profesional nya tidak ada.

 

Oleh sebab itu, segera siapkan dana anda mulai dari sekarang. investasi anda dalam pembuatan website akan menjadi investasi yang sangat menguntungkan. Selain nantinya bisa dijual kembali websitenya, anda juga akan lebih santai dalam merekrut downline, toh semuanya sudah berjalan otomatis.

 

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ketahui Bagaimana Merekrut Downline Secara Otomatis"