bisnis joybiz

Strategi Pemasaran MLM Sederhana ini Banyak Mendapatkan Keuntungan

strategi menjalankan mlm online

Starategi pemasaran MLM yang bagus menjadi ujung tombak dalam meraih banyak keuntungan. Ada banyak cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk meraih pemasaran yang maksimal. Beberapa cara ini dapat diterapkan agar nantinya penghasilan pun menjadi meningkat. Cara-cara yang digunakan pun beragam mulai dari menambah jaringan hingga pemasaran terbuka. Beberapa akan di bahas di sini.

Sudah Mencoba Strategi Pemasaran MLM Berikut Ini?

Ada banyak strategi pemasaran MLM yang memungkinkan untuk membuat pemasaran menjadi meningkat. Ini akan menjadi salah satu cara yang tentu juga akan membantu meningkatkan penghasilan. Beberapa di antaranya mungkin sudah banyak dilakukan, tapi sudahkah beberapa lainnya dioptimalkan? Berikut ini adalah beberapa strategi dalam pemasaran MLM yang wajib untuk dicoba.

1.      Jaring Lebih Banyak Anggota

Strategi pertama adalah dengan melakukan penjaringan anggota yang lebih banyak. Menjaring anggota adalah salah satu langkah paling tepat ketika akan mulai melebarkan pemasaran. Semakin banyak anggota peluang produk pun terbuka semakin besar. Untuk itulah harus dilakukan banyak penjaringan anggota baru.

Peluang penjaringan anggota baru ini dapat dilakukan dimana saja. Mulai dari melakukan penjaringan anggota dari lingkungan sekitar sampai penjaringan anggota terbuka. Pilih peluang yang dirasa paling memungkinkan. Selain itu jangan lupa untuk terus menjaga jaringan lama yang telah terbentuk. Ini untuk mencegah jaringan menjadi bubar. Apalagi dari jaringan lama ada banyak peluang direkrutnya anggota baru.

2.      Lakukan Pemasaran Terbuka

Pemasaran terbuka dapat menjadi salah satu langkah lain yang dapat dilakukan ketika ingin mengingkatkan omset. Namun, sebaiknya lakukan pemasaran terbuka yang dirasa unik dan menarik. Sehingga akan lebih banyak yang tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.

Sebelum melakukan pemasaran terbuka, pemetaan daerah diperlukan. Karakteristik daerah juga perlu untuk dipelajari. Jadi nantinya pemasaran terbuka tidak sia-sia untuk dilakukan. Selain itu dengan melakukan pemasaran terbuka peluang perluasan jaringan anggota juga semakin  terbuka lebar.

Tapi, perlu diingat jika pemasaran terbuka juga memerlukan persiapan yang lebih banyak. Setiap persiapan yang ada harus dipastikan akan menjadi pendukung penjualan produk serta penambahan anggota. Jadi tidak hanya mendapatkan peluang penjualan produk namun juga penambahan anggota.

3.      Kemas Pemasaran Yang Menarik

Pemasaran yang menarik menjadi salah satu hal penting dalam strategi pemasaran MLM. Saat ini ada banyak yang memasarkan produknya dengan asal. Ini justru membuat calon pembeli atau calon anggota menjadi tidak tertarik. Hal inilah yang harus diperbaiki. Pastikan jika pemasaran tersebut dikemas secara menarik.

Pastikan pemasaran produk yang diberikan berbeda dengan pemasaran produk-produk lainnya. Ini penting mengingat tentu ada banyak pesaing dalam menawarkan produk MLM. Apalagi ada banyak produk MLM lain yang juga memungkinkan menjadi pesaing.

Tak ada salahnya lebih dahulu melakukan survey kecil-kecilan terhadap metode pemasaran yang menarik. Fokuskan hasil survey untuk memperbaiki metode pemasaran yang akan dilakukan. Sesuaikan juga metode pemasaran dengan kriteria produk yang akan ditawarkan.

Tak lupa juga lakukan pengamatan pada para kompetitor. Berilah gebrakan baru pada saat melakukan penawaran. Ini akan membuat produk menjadi lebih mudah diingat. Selain itu pemasaran yang menarik juga akan membuat banyak orang menjadi lebih tertarik.

4.      Manfaatkan Media Sosial

Saat ini dunia telah memasuki era media sosial. Hal ini membuat media sosial menjadi salah satu penghubung penting antar masyarakat di seluruh dunia. Hadirnya teknologi media sosial ini menjadi salah satu hal yang dapat dimanfaatkan dalam strategi pemasaran MLM. Ada banyak produk MLM yang mulai meraih sukses dengan pemasarannya di media sosial.

Namun, perlu diingat jika memasarkan produk di media sosial juga memerlukan konten yang menarik. Jadi hadirnya konten yang menarik ini akan membuat calon pembeli atau calon anggota tertarik untuk ‘berkunjung’. Ini juga dapat menjadi salah satu penunjang dalam pemasaran terbuka.

Tak ada salahnya mulai mengaktifkan media sosial khusus pemasaran dari sekarang. Buatlah konten-konten yang menarik. Serta jangan lupa untuk selalu memberikan promosi yang menarik.

5.      Jangan Lupa Rajin Update Terkait Perkembangan Produk Yang Ditawarkan

Perkembangan produk yang ditawarkan harus rajin diperbarui dari waktu ke waktu. Ini untuk membuat orang menjadi mengerti kondisi produk ‘terkini’. Misalkan jika ada produk baru keluar atau jika ada promo terbaru. Siapa tahu pihak yang sebelumnya tidak tertarik ternyata justru tertarik pada produk baru yang diluncurkan.

Sehingga hal ini akan memperbesar peluang meningkatnya omset pemasaran produk. Untuk itu update produk secara berkala diperlukan. Apalagi jika media promosi produk merupakan media sosial. Kebanyakan orang akan lebih percaya akun yang selalu update secara berkala. Tidak harus banyak post dalam satu waktu. Justru malah sebaiknya dilakukan update post yang tidak terkesan ‘nyampah’ namun tetap sarat informasi.

Beberapa strategi marketing MLM di atas dapat diterapkan untuk menaikkan omset pemasaran. Selain tips-tips di atas sebenarnya masih ada banyak tips lain yang dapat mendukung peningkatan pemasaran. Jadi tak ada salahnya untuk terus mempelajari metode-metode pemasaran lain. Lalu terapkan yang paling cocok dengan produk yang akan ditawarkan.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Strategi Pemasaran MLM Sederhana ini Banyak Mendapatkan Keuntungan"