bisnis joybiz

Tips Menggaet Konsumen Melalui Cara Promosi Produk MLM Yang Tepat

 

cara jualan online laris

Berbicara tentang MLM berbicara tentang berbagai hal yang melingkupinya. Mulai dari metode perekrutan anggota hingga cara promosi produk MLM yang tepat untuk dicoba. Semua itu memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya.

Tidak sedikit orang yang berusaha bereksperimen untuk mencari cara yang tepat mendapatkan bonus dari MLM. Mulai dari gencar mencari anggota hingga promosi produk yang dilakukan dengan cara sekreatif mungkin.

Sebagian besar orang yang menemukan cara yang tepat akhirnya dapat meraih keuntungan sebanyak-banyaknya dari bisnis ini. Tapi, tidak sedikit pula yang akhirnya menyerah karena tak kunjung menemukan cara yang tepat.

Penjualan produk yang maksimal tentu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda yang bergabung dengan bisnis ini. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menghasilkan konsumen sebanyak mungkin bagi produk Anda?

Berikut ini adalah beberapa cara promosi produk MLM  yang dapat dilakukan untuk menggaet konsumen bagi produk MLM Anda.

1. Pastikan Kualitas Produk Terjamin

Step awal dalam cara promosi produk MLM adalah dengan mencoba sendiri produk yang akan Anda promosikan. Jangan sampai Anda melakukan promosi produk yang Anda sendiri belum pernah mencobanya.

Ini akan menimbulkan kesulitan ketika ternyata konsumen mengetahui jika Anda hanya memberikan testimoni produk berdasarkan ‘katanya’.

Hal-hal semacam inilah yang seringkali membuat konsumen ragu untuk membeli. Mencoba produk memang perlu, paling tidak jika produk tersebut berkhasiat Anda dapat menunjukkan sendiri khasiat produk tersebut.

2. Buat Kumpulan Testimoni Produk

Setelah Anda mencoba produk tersebut, Anda dapat membuat kumpulan testimoni produk. Anda bisa membuatnya sebagai semacam katalog atau gambar interaktif. Semuanya yang menjelaskan tentang testimoni pengguna produk.

Jangan hanya melampirkan testimoni dari Anda pribadi. Tapi, Anda juga bisa melampirkan testimoni dari pengguna lain yang pernah merasakan khasiat produk tersebut.

Misalnya saja Anda dapat meminta tolong sodara untuk mencoba produk dan meminta testimoninya pasca penggunaan produk. Hal ini menjadi salah satu bukti jika produk yang Anda miliki terbukti khasiatnya.

3. Jelaskan Secara Jujur Tentang Produk

Setelah testimoni dibuat Anda bisa mulai berpromosi baik secara face to face maupun melalui berbagai media lain. Dalam melakukan promosi produk Anda harus jujur terkait produk yang Anda miliki.

Jangan menambahkan khasiat-khasiat yang padahal tidak dimiliki produk tersebut. Jika ternyata produk tersebut tidak memiliki khasiat-khasiat yang Anda sebutkan, konsumen akan merasa dibohongi.

Sehingga peluang Anda untuk mendapat pembeli pun menjadi berkurang. Bicarakan secara jujur dan terbuka tentang produk Anda. Jangan menambahkan kebohongan-kebohongan yang tidak perlu dalam promosi produk tersebut.

4. Bangun Kepercayaan

Promosi produk yang jujur dan terbuka akan membangun kepercayaan konsumen terhadap produk Anda. Ini akan memberikan ikatan dari konsumen kepada Anda. Sehingga akan terbangun suatu hubungan atas dasar kepercayaan.

Bisa jadi konsumen ini kemudian merekomendasikan produk yang Anda berikan kepada orang lain karena percaya dengan khasiat produk Anda.

Apalagi Anda telah menambahkan bukti testimoni dari berbagai pihak yang telah turut serta mencoba sendiri kegunaan dari produk yang Anda miliki.

5. Promosi Kreatif

Salah satu cara menarik pelanggan sebanyak mungkin adalah melalui jalur promosi kreatif. Di sini Anda bebas untuk melakukan eksperimen terkait dengan metode promosi unik yang bertujuan untuk menarik pembeli produk Anda.

Ada berbagai macam cara yang bisa dicoba, seperti membuat brosur, demo produk, seminar kegunaan, membuat produk trial dan lain-lain. Semuanya tergantung kreatifitas Anda yang disesuaikan dengan lingkungan tempat Anda melakukan promosi.

6. Rekrutmen Anggota Itu Perlu

Pasca melalui semua tips di atas ada satu hal yang perlu Anda ingat yaitu rekrutmen anggota. Dalam bisnis MLM rekrutmen Anggota menjadi suatu hal yang penting untuk diingat.

Karena semakin banyak jumlah Anggota yang Anda rekrut, peluang promosi produk menjadi lebih luas. Hal ini tentu berdampak pada penjualan produk Anda. Untuk itulah kepercayaan penting untuk dibangun. Ini disebabkan dari kepercayaan akan produk Anda, Anda dapat merekrut konsumen untuk menjadi Anggota Anda.

Tentu Anda  harus ingat untuk melakukan perekrutan anggota tanpa paksaan. Sebaliknya alih-alih memaksa Anda harus membuat anggota yang akan Anda rekrut percaya dengan Anda dan produk Anda. Sehingga mereka akan bergabung tanpa paksaan.

Selain beberapa tips yang disebut di atas masih banyak cara promosi produk MLM yang dapat dilakukan untuk menggaet konsumen sebanyak-banyaknya bagi produk Anda.

Semuanya bergantung dengan kreatifitas yang Anda miliki. Bisnis MLM memberikan Anda ruang untuk bereksperimen mencari metode promosi yang paling tepat dan cocok untuk Anda terapkan.

Perlu diingat bahwa tidak setiap metode yang berhasil bagi orang lain juga berhasil untuk Anda terapkan. Karena setiap individu memiliki metodenya masing-masing.

Semuanya bergantung banyak faktor dari mulai jenis produk hingga lingkungan tempat Anda melakukan promosi. Ingatlah untuk tetap melakukan promosi yang terbuka tentang produk Anda.

Sehingga kepercayaan konsumen menjadi terbangun, lebih lanjut peluang merekrut anggota baru pun terbuka.

Joybiz Indonesia
No Response

Leave a reply "Tips Menggaet Konsumen Melalui Cara Promosi Produk MLM Yang Tepat"