bisnis joybiz

Tips Cepat Merekrut Downline Yang Kekinian

Merekrut Downline merupakan tugas wajib bagi Agen distributor MLM. Selain untuk memperoleh pemasukan dari laba hasil penjualan, juga untuk meperoleh bagian komisi yang nilainya biasa ditentukan sekian persen dari harga jual produk. Selain itu, penambahan downline baru pun akan turut serta meningkatkan tingkat karir seseorang.

Itulah mengapa, para agen terus berusaha untuk memperluas jaringan dan terus menambah downline. Dalam jangka pendek, bisnis tentu akan memberikan keuntungan berupa laba, komisi atau hasil dari penjualan sebuah produk. Namun,lebih dari itu, dalam jangka panjang yang jauh kedepan, bisnis menghasilkan koneksi atau jaringan. Semakin banyak orang yang Anda temui, semakin lebar pula peluang Anda untuk sukses.

Era digital semakin berkembang. Apapun dapat kita temui dalam sekali unduh. Hal ini tentu berdampak sangat baik pada usaha perdagangan. Disamping itu, perluasan jangkauan sinyal, kemudahan akses internet, biaya bulanan yang terjangkau juga aneka bentuk gawai berteknologi canggih pun kini mulai dijual dengan harga yang ciamik. Betapa semua serba mudah saat ini, bukan?

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis MLM, mungkin Anda bisa juga mencoba menggaet calon mitra sebanyak-banyaknya melalui media sosial. Tertarik untuk mencoba? Anda dapat mencoba beberapa jalur berikut ini.

#Cara Pasang iklan gratis via medsos dan e-commerce

Saat ini, siapa sih yang tak menggunakan media sosial?  Bahkan satu orang terkadang bisa memiliki akun lebih dari satu. Dari media sosial Anda dapat menjumpai ratusan bahkan ribuan orang dalam sekali waktu di dunia maya. Baik yang Anda kenal baik, maupun yang belum pernah Anda temui sebelumnya. Nah, dengan ini Anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan. Nyatanya, cara ini cukup ampuh. Apalagi jika anda tahu betul kapan harus mulai ‘beriklan’.

Waktu-waktu tertentu dapat Anda pilih untuk mengunggah status yang berisi tentang informasi produk Anda. Misal, selepas jam makan malam, dimana orang-orang sedang asyik beristirahat sambil berselancar di dunia maya. Atau, di jam-jam istirahat. Jangan lupa untuk menyertakan foto atau gambar produk Anda.

Facebook, Instagram, twitter bisa merupakan beberapa dari sekian banyak akun media sosial yang terbilang efektif untuk memasarkan produk anda. Anda juga bisa membuat fanpage khusus untuk menawarkan produk. Selain pengunjung nya banyak, media ini juga sangat umum bagi semua khalayak. Buattlah akun khusus untuk berjualan. Dan jangan lelah untuk aktif mrngunjungi media sosial Anda pada Prime time.

Bagaimana dengan e-commerce? Seiring dengan berkembangnya media digital, kini pun mulai banyak perdagangan lewat media elektronik atau yang lebih dikenal dengan e-commerce. Seperti sudah menjadi candu, saat ini sebagian orang akan lebih sering mengunjungi e-commerce untuk memenuhi kebutuhan nya.

Apapun terjual disana. Dengan sentuhan jari, barang sudah sampai dirumah. Dengan e-commerce Anda dapat menjajakan produk MLM anda juga. Atau, Anda ingin memasang iklan gratis di sana? Juga bisa. Masuklah terlebih dahulu pada akunnya. Kemudian akan ada petunjuk bagi anda untuk memasang iklan secara gratis. Beberapa e-commerce yang meberikan fasilitas pemasangan iklan secara gratis adalah bukalapak, OLX, Kaskus FJB (forum jual beli),

#Efektif Memasarkan Produk dengan Endorsement

Merekrut downline juga yang efektif juga dapat anda lakukan denga endorsement. Sebenarnya, apa sih endorsement itu? Jika ditilik berdasarkan artinya, endorse berarti mendukung atau menyarankan. Jadi, secara umum, endorsement dapat diartikan sebagai meminta bantuan seseorang untuk turut mendukung produk Anda, atau menyarankan pada orang lain untuk menggunakan produk Anda. Biasanya, endorsement ditawarkan kepada figur yang memiliki pengaruh untuk mempengaruhi masyarakat. Bisa artis, model ternama, atau tokoh yang lagi hits di kalangan masyarakat. Terbukti, cara ini dapat meningkatkan minat beli pada suatu produk.

Meskipun demikian, cara ini tergolong lebih rumit tinimbang memanfaatkan akun media sosial yang Anda kelola sendiri. Pertamaa, Anda harus menyiapkan dana khusus untuk biaya endorsement. semakin terkenal, semakin banyak pengikutnya, maka semakin mahal biayanya. Kedua, anda harus menyiapkan produk untuk diberikan pada si tokoh yang anda endorse. Barang yang Anda berikan akan difoto lalu diunggah dalam akun media sosial pribadinya. Selain itu, duarsi waktunya pun tak lama. Hanya hitungan minggu atau bulan saja.

#Prospecting melalui Youtube

Sebagai bagian dari google, Youtube pun memiliki pengunjung yang sangat banyak setiap harinya. Mengunggah video yang berisi informasi tentang produk MLM Anda juga lumayan efektif untuk menarik minat calon downline. Buat semenarik mungkin, layaknya Anda sedang melakukan prospecting kepada calon mitra atau downline secara langsung.

#Membagi Informasi yang Bermanfaat dengan Blog

Berikutnya adalah Membuat blog yang berisi tentang tips dan trik yang menyangkut produk MLM anda. Jangan lupa untuk terus membaharui isi dari artikel-artikel anda. Cobalah untuk mengaitkannya dengan isu-isu yang sedang hangat.

Merekrut downline dengan media sosial nyatanya memberikan hasil positif. Lebih dari itu semua, kemasan atau tampilan dari media iklan Anda adalah hal nomor satu. Buat tampilan yang menarik dan kekinian. Saat ini pengguna internet tak terbatas usia. Sehingga peluang untuk menarik minat konsumen sangat terbuka lebar.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tips Cepat Merekrut Downline Yang Kekinian"